Alasan Anda Harus Beralih ke Integrated Marketing Agency

Pemasaran atau marketing adalah hal yang sangat penting bagi sebuah bisnis. Namun, dalam menerapkan pemasaran, ada koordinasi dan pesan konsisten yang harus disampaikan ke audiens. Apalagi jika Anda menggunakan beberapa channel sekaligus untuk digital marketing. Karena alasan tersebut, maka Anda harus beralih ke integrated marketing agency

Sebenarnya, apa itu agensi pemasaran terintegrasi? Apakah berbeda dengan digital agency biasa? Keduanya berbeda. Agensi terintegrasi memiliki tim yang lengkap. Sementara digital agency biasanya fokus pada layanan tertentu. Lantas, mengapa Anda harus beralih ke agensi terintegrasi? Simak jawabannya berikut ini!

Alasan Beralih ke Integrated Marketing Agency

Anda pasti merasa ragu tetap bekerja sama dengan digital agency dan marketing agency atau beralih ke agensi terintegrasi. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu beralih ke agensi ini:

1. Hasil yang Meningkat

Pemasaran tradisional umumnya menghasilkan tingkat pemisahan yang tinggi antar tim. Terkadang, setiap tim misalnya iklan, direct marketing, press release, dan lain sebagainya sering bertentangan. 

Hal tersebut tentu saja akan mempengaruhi hasil pemasaran. Sementara agensi terintegrasi menyatukan semua tim pemasaran. Jadi, informasi untuk semua channel bisa konsisten dan hasilnya lebih baik.

2. Hemat Biaya

Pemasaran atau marketing memang menjadi salah satu tahapan yang membutuhkan biaya super besar dalam sebuah bisnis. Salah satu cara menghemat biaya yaitu dengan menggunakan jasa agensi terintegrasi. Pasalnya, agensi ini memiliki tim yang menyatu sehingga proses kerjanya lebih cepat.

3. Peningkatan Brand Image

Integrated marketing agency atau agensi terintegrasi mampu membuat konten pemasaran yang konsisten. Mulai dari gaya, logo, header, suara, dan lain sebagainya. Konsistensi ini mampu meningkatkan brand image. Pasalnya, audiens atau orang yang melihat iklan percaya terhadap iklan yang tidak pernah ganti-ganti. 

4. Peningkatan Efisiensi

Dari pemaparan di atas Anda pasti mengetahui bahwa agensi terintegrasi mampu meningkatkan efisiensi campaign pemasaran. Pasalnya, pendekatan terintegrasi menciptakan tim pemasaran yang terhubung dengan baik. Jadi, hasil kerjanya akan lebih cepat dan juga efisien dibandingkan tim yang terpisah-pisah. Jika timnya terpisah-pisah, maka Anda membutuhkan waktu lebih untuk menyesuaikan kerja semua tim. 

5. Mengurangi Kebingungan Pembeli

Salah satu hal yang bisa membuat Anda kehilangan consumer yaitu kebingungan pembeli. Sebagai contoh, ada pembeli yang melihat iklan di platform A berbeda dengan platform B. Karena itu, biasanya pembeli akan merasa bingung.

Kebingungan pembeli tersebut bisa menghilangkan kepercayaan pelanggan. Sementara agensi terintegrasi mampu mempertahankan identitas yang kuat. Pembeli atau consumer bisa mendapatkan informasi yang jelas dan konsisten di berbagai macam platform.

6. Diversity

Anda sudah menyebarkan iklan secara aktif? Namun, pelanggan belum tentu melihat iklan yang Anda sebarkan. Diversity membantu meningkatkan kesempatan untuk pelanggan melihat iklan Anda lebih banyak. 

Semakin banyak pelanggan melihat iklan, maka Anda semakin tinggi kemungkinannya membeli produk atau menggunakan jasa. Pasalnya, pelanggan setidaknya membutuhkan tujuh kali melihat iklan sebelum mempertimbangkan untuk membeli atau menggunakan sesuatu. 

Inilah Agensi Terintegrasi Terbaik untuk Anda Pilih

Sudah tahu alasan mengapa Anda perlu beralih ke integrated marketing agency? Agensi satu ini mampu memberikan hasil yang lebih baik hingga menjaga fokus karyawan untuk bekerja di bidangnya secara maksimal.

Namun, pastikan Anda memilih agensi yang kredibel, kompeten, dan terpercaya. IDEOWORKS adalah agensi terintegrasi yang selalu dipilih oleh banyak pebisnis. Agensi ini membantu mensukseskan campaign pemasaran melalui berbagai macam platform secara efektif dan efisien. Jadi, jangan ragu menggunakan jasa agensi IDEOWORKS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *