Jenis-Jenis Makanan Penambah Darah untuk Ibu Hamil

Makanan yang bisa membantu menambah darah ibu hamil merupakan makanan yang sangat bagus untuk kesehatan. Ada banyak jenis makanan penambah darah yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil.

Nah, berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait berbagai macam jenis makanan penambah darah yang bisa dikonsumsi setiap hari, atau sesuai dengan kebutuhan.

1.  Makanan yang Mengandung Zat Besi Tinggi

Zat besi merupakan salah satu asupan yang bisa membantu meningkatkan produksi hemoglobin di dalam tubuh. Itu artinya, tubuh yang kekurangan zat besi makan akan menyebabkan terjadinya anemia.

Kandungan zat besi bisa diperoleh dari makanan seperti daging merah, daging ayam, makanan laut dan juga jeroan.

2.  Makanan yang Kaya akan Tembaga

Jenis makanan lain yang bisa membantu menambah darah adalah jenis makanan yang kaya akan tembaga. Makanan dengan kandungan tembaga adalah salah satu jenis makanan yang juga bisa membantu menambah darah.

Makanan yang kaya akan tembaga di antaranya seperti kacang-kacangan, buah ceri, cokelat, makanan laut dan juga daging unggas.

3.  Makanan yang Tinggi Asam Folat

Asam folat juga merupakan salah satu kandungan yang bisa membantu meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh. Kekurangan asam folat bisa mengakibatkan anemia.

Asam folat adalah jenis kandungan yang bisa Anda temukan dari sayuran hijau, kacang-kacangan, dan beberapa jenis makanan lainnya.

4.  Makanan yang Kaya Akan Vitamin A

Makanan berikutnya ang bagus untuk menambah darah adalah makanan yang mengandung vitamin A. Kandungan ini juga bisa menambah darah atau bisa memproduksi sel darah merah di dalam tubuh.

Jenis makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, ubi jalar, tomat, jeroan, hati sapi, dan masih banyak lainnya.

Tips Persiapan Ibu Hamil

Selain menjaga kesehatan, persiapan perlengkapan kelahiran juga penting untuk diperhatikan. Salah satu contohnya yaitu mempersiapkan popok MAKUKU SAP Diapers untuk si kecil. MAKUKU menyediakan popok yang ideal untuk bayi baru lahir.

Itulah kenapa, persiapan dan juga menjaga kesehatan dengan makanan penambah darah adalah hal yang penting untuk dilakukan oleh ibu hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *