7 Tips Memilih Cincin Solitaire Berlian Untuk Engagement

Sedang merencanakan untuk menggelar acara tunangan bersama pasangan Anda? Segera pilih cincin terbaik untuk prosesi tunangan Anda. Cincin solitaire berlian adalah salah satu pilihan yang paling tepat. Cincin tersebut sangat ideal sekali untuk cincin tunangan Anda.

Untuk Anda yang tertarik dengan cincin engagement berjenis solitaire, berikut ini kami akan coba jelaskan tips memilihnya kepada Anda. Jadi silahkan simak artikel ini hingga selesai.

  1. Kenali Ciri-Ciri Cincin Solitaire

Tips pertama yang harus Anda ketahui adalah mengenali ciri-ciri cincin solitaire terlebih dahulu. Sebenarnya tidak sulit untuk membedakan mana jenis cincin solitaire dan mana jenis cincin biasa. Caranya adalah dengan melihat bentuknya saja.

Cincin solitaire hanya punya satu berlian besar yang menjadi centering atau di bagian tengahnya. Hal ini sesuai dengan namanya yaitu ‘solitaire’ yang berarti tunggal. Jadi, bagi Anda yang melihat ada cincin dengan berlian besar di bagian tengahnya, maka bisa dipastikan bahwa cincin tersebut solitaire.

  1. Pilih Logam Berkualitas

Cincin untuk tunangan wajib memiliki logam berkualitas terbaik. Adapun jenis logamnya sendiri dari kategori emas baik itu emas putih, emas kuning, maupun jenis emas campuran yang disebut dengan rose gold.

Emas yang bagus juga punya kategorinya, yaitu memiliki tingkat karat yang tinggi. Untuk perhiasan, tingkatan tertinggi yaitu 18 karat. Semakin tinggi karatnya, semakin berkilau emas tersebut.

Cincin solitaire berlian
Cincin solitaire berlian
  1. Pilih Cincin Couple atau Biasa?

Nah, pertimbangan pada poin nomor tiga ini seringkali menjadi permasalahan pasangan yang akan membeli cincin tunangan. Bingung memilih cincin tunangan merupakan hal yang wajar. Karena mungkin masing-masing pasangan memiliki keinginan yang berbeda-beda.

Pada dasarnya, baik itu jenis cincin couple maupun bukan, cincin solitaire ini cocok untuk pria maupun wanita. Jadi Anda boleh memilih entah itu cincin couple maupun cincin yang Anda pilih sembarangan. Namun tetap perhatikan desainnya agar senada antara satu dengan lainnya.

  1. Sesuaikan Ukurannya

Cincin untuk pria dan wanita umumnya berbeda. Anda harus menyesuaikannya dengan ukuran jari masing-masing. Untuk jari perempuan biasanya ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan cincin tunangan untuk pria.

Namun, alangkah baiknya Anda membelinya bersama-sama dengan pasangan. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan ukurannya agar tidak salah pilih ukuran. Atau bisa juga dengan mengetahui ukuran masing-masing jika Anda membelinya sendirian.

  1. Coba Sebelum Membeli

Membeli perhiasan sama seperti membeli busana atau baju. Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda tahu tingkat kenyamanan dari perhiasan tersebut. Selain itu juga agar Anda tahu apakah cocok dengan outfit yang akan Anda gunakan nanti.

Coba untuk beberapa saat. Gunakan cincin tersebut untuk aktivitas seperti mengetik di HP maupun aktivitas menulis. Gunakan beberapa menit saja lalu rasakan apakah cincin tersebut nyaman atau tidak.

  1. Cek Keaslian Berlian

Mengetahui keaslian emas pasti sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Namun mungkin untuk berlian, ada beberapa kalangan yang belum bisa membedakannya.

Untuk membedakan berlian asli dan palsu, mintalah penjual untuk menunjukkan sertifikat berlian tersebut. Selain itu, Anda juga bisa meminta si penjual untuk menunjukkan keasliannya menggunakan alat diamond selector.

  1. Pilih Brand Perhiasan Ternama

Untuk Anda yang masih bingung memilih cincin tunangan berkualitas jempolan, Anda bisa membelinya langsung dari brand perhiasan ternama. Salah satunya bisa Anda beli di Miss Mondial & Mondial.

Di Miss Mondial & Mondial Anda juga bisa memesan custom engagement ring yang lebih unik.

Bagaimana, cukup mudah bukan memilih cincin solitaire berlian? Semoga informasi di atas dapat memudahkan Anda saat memilihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *