Makanan Tambahan untuk Nutrisi Otak

Terpenuhinya nutrisi otak pada anak maka akan menjadikan perkembangan pada anak semakin banyak perubahan yang positif, oleh sebab itu. Mam, mempunyai anak yang hebat tentu menjadi kebanggaan untuk tiap orangtua. Cepat tanggap dan spontan dalam melakukan banyak aktivitas merupakan salah satu dari terpenuhinya nutrisi otak pada si Kecil. 

Namun akan lain cerita bila si Kecil mudah emosi, cepat lelah, sampai daya konsentrasi mengalami penurunan, itu tanda dari nutrisi otak pada si Kecil yang kurang terpenuhi. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi dan memenuhi nutrisi pada otak si Kecil? Berikut ini adalah ulasan yang dapat Anda jadikan referensi.

nutrisi otak
Nutrisi otak

Makanan yang Menyebabkan Menurunnya Nutrisi pada Otak Anak

Ada beberapa macam makanan yang faktanya dapat menurunkan daya konsentrasi pada si Kecil, Mam. Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang tidak disarankan untuk meningkatkan daya konsentrasi pada anak, diantaranya:

  • Gula

Kadar gula yang tinggi membuat darah si Kecil menjadi naik dan turun dengan cepat. Dan fluktuasi itulah yang menyebabkan tidak stabilnya pasokan energi ke otak. Sehingga membuat daya konsentrasi menurun, anak menjadi mudah tersinggung, dan cepat lelah.

  • Makanan cepat saji

Harus Pap sadari, bahwa makanan cepat saji dapat membuat kemampuan pencernaan pada si Kecil menurun, sirkulasi juga, proses mental, sampai dengan penyumbatan arteri. Karena kandungan yang terdapat di dalamnya.

  • Minuman berkafein, berkarbonasi, dan mengandung bahan pengawet.

Tentu semuanya harus Mam hindari, dengan tujuan agar tidak menghambat kebutuhan nutrisi pada otak anak.

Makanan Tambahan Untuk Nutrisi Otak

Tidak ada salahnya untuk menuruti kemauan si Kecil dengan memberikan makanan di atas, tapi Mam tetap harus jaga kebutuhan nutrisi pada otaknya dengan memberikan makanan tambahan berikut ini yah! Diantaranya adalah:

  1. Ikan salmon
  2. Telur ayam omega
  3. Selai kacang
  4. Oatmeal
  5. Gandum murni
  6. Berry (strawberry, cherry, blueberry, blackberry)
  7. Kacang-kacangan
  8. Sayur berwarna (tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam)
  9. Susu dan Yogurt
  10. Daging sapi tanpa lemak

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi otak si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *