Tips Memilih Semen Terbaik untuk Pembangunan Rumah

Tidak hanya desain bagus dan tukang yang berpengalaman saja, Anda juga harus memperhatikan bahan bangunan yang digunakan ketika akan membuat rumah. Percuma Anda membuat desain yang bagus dengan tukang handal apabila bahan bangunan yang digunakan bukan yang terbaik. Salah satu bahan bangunan penting yang harus Anda perhatikan kualitasnya adalah semen.

Saat ini memang banyak sekali merek semen yang ada di pasaran sehingga membuat Anda mungkin merasa kebingungan. Agar tidak kebingungan lagi, simak tips memilih semen terbaik untuk pembangunan rumah berikut ini:

semen terbaik
Semen terbaik
  • Tidak Menggumpal

Jika ingin mendapatkan semen yang berkualitas maka Anda harus memperhatikan tekstur semen. Caranya yaitu dengan menekan semen atau menggenggamnya. Apabila semen terasa lembut dan mudah terurai maka semen tersebut bisa dikatakan memiliki kualitas yang baik. Sebaliknya, apabila semen tersebut terasa keras dan menggumpal maka sebaiknya Anda memilih semen lainnya.

  • Perhatikan Warna Semen

Tips memilih semen terbaik selanjutnya yaitu dengan memperhatikan warna dari semen yang akan Anda pilih. Pada umumnya, masih jarang orang yang memperhatikan warna sehingga sering salah dalam memilihnya. Warna semen yang berkualitas yaitu abu-abu dengan sedikit warna kehijauan. Hindari semen dengan warna abu-abu terang atau abu-abu gelap karena semen-semen tersebut mengandung MgO yang tinggi sehingga bangunan lebih mudah retak.

  • Kemasan Tertutup Rapat

Pastikan bahwa semen yang Anda beli masih tertutup rapat sehingga kualitasnya masih baik. Jangan memilih semen dengan kemasan basah ataupun terbuka karena bisa saja kualitasnya sudah menurun bahkan menggumpal. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih semen yang masih baru bukan semen yang lama.

  • Tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI)

Standar Nasional Indonesia atau SNI hanya akan memberikan sertifikat SNI pada semen yang sudah lolos pengujian. Semen yang lolos pengujian tentu saja memiliki kualitas terjamin. Maka dari itu, Anda wajib memilih semen yang memiliki logo SNI pada kemasannya.

Itulah tips memilih semen terbaik yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan semen berkualitas serta kokoh dan awet. Rekomendasi merek semen kokoh dan terpercaya untuk Anda gunakan yaitu Semen Tiga Roda. Ada cukup banyak jenis semen yang disediakan oleh Tiga Roda seperti Portland Composit Cement atau PCC, Portland Cement atau PC, semen putih, mortar, maupun durachem. Informasi lebih lengkap dan jelas mengenai produk-produk tersebut bisa Anda simak langsung di sementigaroda.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *