Cara Menyembuhkan Mata Merah dengan Insto Hijau

Mata merah biasanya disertai dengan rasa gatal yang sangat mengganggu. Oleh sebab itu, kebanyakan orang akan mengucek mata sehingga menyebabkan masalah mata semakin parah. Anda bisa menyembuhkan mata merah akibat iritasi ringan dengan Insto Hijau atau reguler.

Pada awalnya, mata merah memang menjadi kondisi umum yang sama sekali tidak berbahaya. Namun jika dibiarkan, infeksi akan semakin parah dan berisiko menyebabkan masalah mata lainnya. Obat tetes mata akan melembabkan mata merah dan mengatasi gejalanya.

Cara Menyembuhkan Mata Merah dengan Insto Hijau

Mata merah biasanya terjadi ketika Anda berada di luar rumah. Pasalnya, paparan udara kotor, polusi, debu, dan lain sebagainya bisa membuat mata sensitif menjadi merah. 

Selain itu, asap saat memasak juga bisa menyebabkan mata merah. Anda bisa menyembuhkan mata merah karena iritasi ringan dengan cara berikut ini:

1. Hindari Mengucek Mata

Mata merah umumnya menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu. Bahkan, terkadang mata merah juga menimbulkan rasa nyeri. Saat merasakan gatal di mata, Anda secara refleks pasti akan mengucek mata.

Padahal, mengucek mata bisa membuat mata semakin merah. Oleh sebab itu, pastikan Anda tidak mengucek mata. Jika merasa gatal, cobalah untuk mengedip-ngedipkan mata saja untuk mengatasinya.

2. Jangan Kebersihan Mata

Mata yang merah akan semakin parah apabila Anda tidak menjaga kebersihan mata. Pastikan selalu menghapus riasan atau make up sebelum tidur. Tidak hanya mata merah saja, tidak menjaga kebersihan mata bisa menimbulkan masalah mata yang lebih serius.

3. Pakai Obat Tetes Mata dengan Benar

Terakhir, Anda harus memakai obat tetes mata dengan benar agar manfaatnya lebih optimal. Pastikan sudah mencuci tangan sebelum memakai obat tetes mata. Lalu, cek kemasannya untuk mengetahui apakah obat tetes mata sudah kadaluarsa atau belum.

Jika semuanya sudah baik, lalu aplikasikan obat tetes mata pada mata Anda. Caranya dengan menarik kelopak mata bawah, selanjutnya teteskan obat ke bagian kelopak mata bawah tersebut. 

Tutup mata selama 2-3 menit dan jangan berkedip. Hal tersebut menghindari obat tetes mata masuk ke saluran air mata yang berhubungan dengan hidung.

Nah, sudah tahu bagaimana cara menyembuhkan mata merah dengan Insto Hijau? Lakukan secara rutin sampai mata merah Anda mereda. Selain itu, Anda juga harus memastikan kesehatan mata dengan selalu menjaga kelembabannya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *