4 Material Sensor Kran Air Otomatis yang Perlu Anda Tahu

Teknologi otomatis memang sedang digandrungi banyak orang akhir-akhir ini. Salah satunya yaitu sensor kran air otomatis yang bisa meminimalisir sentuhan sehingga membuat kran lebih higienis. Sama seperti kran biasa, kran otomatis juga menggunakan material yang cukup beragam. Setidaknya ada empat material populer, simak di sini!

4 Material Sensor Kran Air Otomatis

Berikut ini adalah material kran air otomatis yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Kuningan

Salah satu bahan terpopuler untuk membuat kran air otomatis adalah kuningan. Biasanya, kuningan untuk kran air menggunakan campuran tembaga dan seng. Kelebihan kran air kuningan yaitu kuat dan tahan lama. Anda bisa mendapatkan kran air otomatis dari kuningan dengan mudah. Selain itu, modelnya juga cukup beragam.

2. Zinc Alloy

Berbeda dengan kuningan, zinc alloy mungkin masih sedikit asing di telinga Anda. Zinc alloy merupakan logam yang berwarna chrome perak. Jadi, bisa membuat wastafel Anda terlihat semakin kekinian. Zinc alloy sendiri merupakan logam yang terbuat dari magnesium, alumunium, seng, dan juga tembaga. Harganya tidak terlalu mahal, jadi kualitasnya masih di bawah kuningan.

3. Stainless Steel

Nah, inilah salah satu material favorit banyak orang saat membeli kran air otomatis. Stainless steel merupakan material anti karat, meskipun bukan yang 100% anti karat. Biasanya, kesalahan penggunaan masih bisa menyebabkan korosi. Namun, stainless steel mampu bertahan dari korosi lebih baik dibandingkan material lain. Cari bahan tipe 304 atau 316 yang berkualitas. 

4. Babet

Material kran air otomatis terakhir yang ada di pasaran adalah babet. Biasanya, babet digunakan untuk kran air tembok. Adapun warnanya sendiri terlihat mirip dengan zinc alloy. Namun biasanya babet memiliki warna lebih abu-abu gelap. Jika ingin memasang kran air otomatis di teras, Anda bisa memilih material satu ini.

Itulah rekomendasi material sensor kran air otomatis yang bisa Anda pilih. Sebagian besar orang menyukai material kuningan, namun Anda bisa memilih material lain sesuai selera. Apapun material yang Anda inginkan, jangan lupa membeli kran otomatis Kohler. Produknya jelas berkualitas dan bagus. Lihat semua koleksi Kohler dan lakukan pembelian secara online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *