3 Tips Memilih Produk Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Mempunyai kulit wajah yang berminyak memang bukan idaman banyak orang, terutama kaum hawa. Pasalnya, serba salah juga kalau kulit berminyak ingin pakai pelembab. Maksud hati wajah jadi bersih putih merona, tapi rupanya wajah malah semakin berkilau macam penggorengan. Lalu, kira-kira bagaimana ya memilih moisturizer untuk kulit berminyak yang tepat? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Tips Memilih Produk Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Kulit wajah yang berminyak bukan berarti Anda tidak membutuhkan produk perawatan wajah berupa pelembab. Sebaliknya, memiliki kulit wajah berminyak berarti Anda pun membutuhkan moisturizer untuk kulit berminyak yang tepat. Salah pilih produk pelembab bisa membuat penampilan Anda makin lepek dengan produksi minyak berlebih. Lalu, bagaimana ya cara memilih produk tersebut?

moisturizer untuk kulit berminyak
moisturizer untuk kulit berminyak
  1. Pilih Pelembab yang Oil Free

Pertama, cara memilih pelembab yang cocok untuk kulit wajah berminyak adalah dengan melihat apakah pelembab tersebut oil free atau tidak. Menurut American Academy of Dermatology, mereka yang memiliki jenis kulit wajah berminyak sebaiknya memilih produk moisturizer yang mudah menyerap ke kulit, ringan dikenakan, dan berlabel non-comedogenic serta oil free.

  1. Perhatikan Kandungan Formula Penyusun Pelembabnya

Kedua, cara memilih pelembab yang cocok untuk kulit wajah berminyak adalah dengan mempertimbangkan kandungan formula penyusunnya. Disarankan, Anda menggunakan pelembab yang formulanya water-based atau berbahan dasar air. Selain itu, pelembab yang bagus adalah yang memiliki kandungan AHA yang mana efektif untuk menghalau kadar minyak berlebih di wajah.

  1. Hindari Pelembab yang Bertekstur Krim Pekat dan Berbahan Dasar Minyak

Terakhir, cara memilih pelembab yang cocok untuk kulit wajah berminyak adalah dengan menghindari pelembab berjenis krim pekat dan lebih memilih pelembab berbentuk gel atau lotion. Hal ini karena pelembab berbentuk lotion akan lebih mudah diaplikasikan ke kulit wajah dan akan ringan saat dipakai. Sebaliknya, pelembab dengan tekstur krim pekat akan terasa berat dipakai dan semakin membuat wajah Anda oily alias berminyak.

Bagaimana? Sudah tahu bukan bahwa pelembab untuk kulit berminyak berbeda jenisnya untuk kulit normal atau kering? Tentunya, produk untuk kulit berminyak akan dibuat dengan tujuan mampu mengurangi produksi sebum. Bagi Anda yang kulit wajahnya mengalami minyak berlebih dan membutuhkan pelembab yang seperti dikatakan di atas, maka tidak perlu khawatir. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke produk moisturizer dari Bio Essence.

Demikian ulasan mengenai cara memilih moisturizer untuk kulit berminyak yang tepat. Semoga ulasannya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *