Cari Tahu Jenis Kartu Kredit Yang Digunakan

 

Kartu kredit merupakan suatu alat pembayaran yang sangat penting digunakan dalam era digitalisasi. Kartu kredit adalah suatu alat pembayaran berupa kartu yang dalam transaksi keuangan, biaya pembayaran akan dipenuhi terlebih dahulu oleh bank yang telah mengeluarkan kartu kredit tersebut. Jaringan penyedia kartu kredit yang umum digunakan oleh bank penerbit kartu kredit  adalah Visa Mastercard. Kartu kredit digunakan oeh masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi, seperti di internet, luar negeri dan lain lain. Sekarang ini fungsi kartu kredit tidak hanya sebagai gaya hidup saja, namun kini sudah menjadi bagian terpenting dalam segala transaksi. Terdapat banyak jenis kartu kredit yang umum digunakan oleh masyarakat.

 

Mengenal Beragam Jenis Kartu Kredit

 

Di era modernisasi, kartu kredit tidak asing lagi di telinga masyarakat, sudah banyak bank yang telah mengeluarkan kartu kredit sebagai alat transaksi dalam kehidupan masyarakat. Berbagai jenis kartu kredit sering kita temukan saat ini, yaitu dari bank BNI, Bank BCA, Bank BRI, Bank Danamon, dan lain sebagainya . Salah satunya adalah Bank Danamon. Bank Danamon memiiki fitur fitur yang dapat mengubah transaksi menjadi cicilan tetap hingga tenor 36 bulan. Dengan syarat ketentuan, kita bisa mengajukan pembuatan kartu kredit di Bank Danamon. Kartu kredit yang dikeluarkan oeh Bank Danamon juga bermacam macam, seperti Family Pack, D-Point, Bill Payment, Airport Lounge, My Own Installment, Cash Advance, Mobile Reload, Credit Protection, Money Transfer.

 

 

Fungsi Dari Kartu Kredit

 

Berbagai jenis kartu kredit yang dikeluarkan oeh suatu bank, umumnya memliki fungsi yang sama, yaitu sebagai alat transaksi. Kartu kredit merupakan suatu produk keuangan yang dikeluarkan oeh pihak bank yang digunakan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi. Tidak hanya menjadi bagian dari gaya hidup saja, kartu kredit dapat digunakan untuk segala macam transaksi. Dengan sistem pembayaran yang dipenuhi oeh bank pengeluar kartu tersebut, kartu kredit dapat digunakan masyarakat untuk berbelanja, membayar tagihan atau bahkan menarik uang. Kemudian kita akan membayar pada jatuh tempo yang telah ditetapkan oleh pihak bank tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *