Permainan Untuk Mengasah Kreativitas Si Kecil

Saat ini ada banyak sekali permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Apalagi perkembangan teknologi yang semakin tinggi memunculkan banyak permainan menarik yang bisa dimainkan melalui gadget. Namun, ada baiknya jika Mam juga memberikan beberapa permainan sederhana yang spontan dan tidak melibatkan teknologi.

Tidak harus mahal ataupun canggih, Mam bisa memberikan permainan yang seru dan bisa membantu merangsang kemampuan emosional, motorik, berbicara, sosial, serta daya pikir. Berikut ini ada 5 ide permainan yang tidak hanya seru namun juga mampu membantu mengasah kreativitas si Kecil

susu s26 Procal GOLD
susu s26 Procal GOLD

Dough atau Tanah Liat

Permainan sederhana yang bisa mengasah kreativitas si Kecil yang pertama adalah dough atau tanah liat. Si Kecil bisa membuat berbagai bentuk yang mereka sukai dengan permainan ini. Selain dapat membantu mengasah kreativitas, bermain dough juga bisa membantu mengembangkan kemampuan motorik si Kecil.

Buku

Menumbuhkan kecintaan si Kecil kepada buku sejak dini baik untuk Mam lakukan. Jika si Kecil belum bisa membaca sendiri, Mam bisa membacakan dongeng setiap malam. Namun jika si Kecil sudah bisa membaca sendiri, ajaklah mereka untuk memilih buku yang disukai. Kosa kata baru yang didapatkan dari buka juga membantu mengembangkan otak si Kecil.

Bermain Peran

Pada usia 3 tahun biasanya si Kecil sudah mulai memainkan imajinasi yang dimilikinya. Jika si Kecil perempuan, Mam bisa menyediakan perlengkapan masak-masakan, perlengkapan minum teh, atau keranjang berisi baju bekas. Agar senang, Mam juga bisa membuatkan tenda atau rumah-rumahan sederhana dengan seprai.

Namun jika si Kecil adalah laki-laki, Mam bisa menyediakan perlengkapan seperti mobil polisi, mobil pemadam kebakaran, dan lain-lain. Dengan permainan-permainan tersebut, si Kecil akan menjalankan peran yang mereka sukai.

Kegiatan Membuat Sesuatu

Kegiatan membuat sesuatu ini mungkin sedikit membutuhkan perhatian dan arahan dari Mam. Pasalnya, si Kecil membutuhkan gunting dan beberapa perlengkapan lain yang belum familiar. Jika memainkan permainan ini, Mam harus memastikan bahwa si Kecil memang sudah paham cara menggunakan gunting tanpa melukainya. Siapkan juga lem, kertas, dan pewarna agar si Kecil kreatif membuat sesuatu sesuai imajinasinya.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian S-26 GOLD, yaitu susu s26 Procal GOLD (susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MultiexcelTM αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *